Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20

Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20

Icaap10 – Sebagai pembuat smartphone, Nokia selalu melakukan langkah revolusioner untuk tetap eksis dan bersaing dengan vendor lainnya. Seperti pada Mei 2021, perusahaan asal Finlandia itu baru saja meluncurkan produk yang merupakan bagian dari seri G, tak lain adalah Nokia G20.

Nokia G20 tersedia dalam tiga tiga model, termasuk TA-1336, TA-1343 dan TA-1347. Pengguna juga dapat memilih dua warna Nordic cantik yang dihadirkan oleh perangkat ini termasuk Night dan Glacier. Untuk memesan perangkat G20, pengguna perlu menyiapkan mahar sebesar 160 euro atau jika dikonversi menjadi Rp 2,7 juta.

Dari spesifikasi yang disajikan di atas, kita dapat melihat bahwa Nokia G20 memiliki beberapa keunggulan. Bagi Anda yang penasaran dengan keunggulan yang diusung Nokia G20, kali ini kami akan memaparkan keunggulan tersebut secara lengkap di bawah ini.

1. Mengundang Teknologi Near-field Communication (NFC)

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, kini banyak ponsel pintar yang telah disisipkan sebuah teknologi bernama Near Field Communication atau NFC. Salah satu produsen smartphone yang menyisipkan NFC adalah Nokia melalui produk terbarunya, Nokia G20.

Teknologi ini memberikan banyak manfaat bagi pengguna smartphone, khususnya Nokia G20, antara lain kemampuan mentransfer data dengan cepat, mengakses informasi kartu pintar, menandai lokasi, membuat aplikasi secara otomatis, dan memproses pembayaran non-moneter atau digital.

2. Modul Kamera Produksi Gambar Sesuai Harapan

“Tangkap dunia” adalah kutipan dari berbagai frasa yang menggambarkan kamera Nokia G20. Bagi Anda yang senang berfoto atau terjun ke dunia fotografi, kamera ini siap menjadi partner pendamping dalam mengabadikan momen-momen berharga tersebut.

Kamera belakang Nokia G20 terdiri dari empat sensor yang terletak di housing melingkar yang ditempatkan di bagian tengah atas housing. Keempat sensor tersebut terdiri dari aperture 48 MP f/1.8 dengan teknologi PDAF sebagai sensor utama, 5 MP disejajarkan sebagai sensor ultra-wide, 2 MP sebagai sensor makro dan 2 MP digunakan untuk sensor kedalaman.

Sedangkan untuk keperluan perekaman dibuat dengan resolusi 1080p yang memiliki frame rate hingga 30 fps. Dilaporkan di situs resminya, sistem video Nokia G20 mampu merekam suara surround spasial dan dirancang dengan alat kualitas studio.

Beranjak ke depan, sudah ada kamera selfie yang bertengger tinggi di tengah layar dengan konsep Water Drop. Lensa kamera selfie ini memiliki kemampuan untuk merasakan hadirnya resolusi 8 MP dan kapasitas rekamnya mencapai 1080p@30fps.

Kamera depan Nokia G20 dapat diandalkan untuk kebutuhan fotografi potret atau konferensi video Anda.

3. Diilhami oleh Empat Sensor

Berbeda dengan Nokia G10, versi G20 memiliki empat sensor yang tentunya akan membawa banyak manfaat. Empat sensor termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, giroskop, dan sensor jarak.

Sebagai ponsel kelas menengah, pemindai sidik jari bawaan Nokia G20 terlihat ditempatkan secara strategis agar mudah diakses.

Jadi keberadaan giroskop sangat berguna untuk mengetahui orientasi posisi ponsel, misalnya dengan berbelok ke kanan atau ke kiri, dan biasanya berfungsi saat memainkan aplikasi game.

Sementara itu, proximity berfungsi untuk melindungi layar sentuh dari sentuhan yang tidak disengaja, seperti saat melakukan panggilan. Selama waktu ini, akselerometer digunakan untuk mengukur kecepatan suatu benda.

4. Dapur Pacu yang Dapat Diandalkan

Mendapatkan skor AnTuTu v8 110.500 membuat performa Nokia G20 cukup bisa diandalkan untuk kelasnya. Hal ini tidak terlepas dari kitchen walkway yang dibangun oleh perangkat ini. Nokia G20 didasarkan pada prosesor MediaTek Helio G35 12 nanometer.

Perangkat ini cukup bertenaga untuk aktivitas seluler sehari-hari karena terdiri dari prosesor Octa-core yang dipadukan dengan empat core Cortex-A53 dengan clock 2.3GHz dan empat core Cortex-A53 dengan clock hingga 1.8GHz. Dimata, perangkat ini mengacu pada PowerVR GE8320 sebagai kartu grafisnya.

Adapun sistem operasi Nokia G20, Anda memiliki opsi untuk menguji Android 11, yang saat ini merupakan sistem terbaru. Keunggulan perangkat yang menjalankan Android 11 tentu saja banyak, seperti menu pengontrol rumah pintar, keamanan yang ditingkatkan, dan akses mudah ke mini-game.

Sumber : Berita Teknologi Terbaru