Tips Mobile Banking Dari Bos BCA Biar Rekeningmu Aman

Tips Mobile Banking Dari Bos BCA Biar Rekeningmu Aman

Icaap10 – Di zaman yang seperti ini, teknologi sudah semakin canggih. Semua kegiatan sudah bisa dilakukan melalui smartphone. Salah satu penggunaan melalui smartphone yang sudah dimiliki oleh banyak orang adalah mobile bangking. Penggunaan layanan mobil bangking semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Dengan aplikasi mobile bangking maka transaksi akan jauh lebih mudah. Itulah alasan mobile bangking ini banyak digunakan oleh sejumlah masyarakat. Namun dibalik segala kemudahannya, penggunaan mobile bangking ini juga bisa saja menimbulkan risiko yang akhirnya memberikan dampak buruk bagi para penggunanya. Akan ada ancaman – ancaman yang muncul nantinya salah satu contohnya adalah peretas atau biasa dikenal dengan hacker yang saat ini tersebar dimana – mana guna mengincar rekeningmu secara online. Bila teman – teman tak hati – hati maka kemungkinan besar saldo di rekeningmu bsa dicuri oleh para hacker tersebut.

Nah karena adanya hal tersebut, Presiden Direktur BCA atau dikenal dengan bos BCA yang bernama Jahja Setiaatmadja, membagikan beberapa cara atau tips yang bisa teman – teman lakukan agar mobile bangking tidak dibobol atau diretas oleh para hacker yang tak bertanggung jawab. Berikut adalah tipsnya

1. Janganlah memberi kode OTP kepada orang lain

Bos BCA yang bernama Jahja pernah mengatakan bahwa hal yang penting yang harus selalu diingat oleh para pengguna mobile bangking, untuk tidak sembarangan memberikan kode OTP kepada orang lain apalagi orang tersebt tak kita kenal. Sebenarya bukan hanya bagi pengguna mobile bangking saja, tapi juga bagi pengguna aplikasi lainnya yang biasanya memiliki kode OTP. Jadi bagi teman – teman, janganlah pernah percaya pada orang yang meminta kode OTP dengan alasan apapun. Jangan mudah jga termakan oleh bujuk rayu mereka yang bertujuan memaksa teman – teman dalam memberikan kode OTP tersebut. Teman – teman harus terus berhati – hati.

2. Janganlah juga memberitahu PIN atau password kepada siapapun

Tak jauh berbeda dengan kode OTP, PIN atau password juga sama. Teman – teman tak boleh memberitahu kepada siapapun perihal PIN atau password yang teman – teman miliki. Jagalah PIN dan password teman – teman karena pihak bank sekalipun tak akan ada yang berani menanyakan PIN atau password kepada teman – teman. Jadi berhati – hati memanglah hal yang terpenting dalam hal ini. Dan kamu juga harus melakukan cara menghapus mutasi uang masuk rekening bca.

3. BCA siap mengganti kerugian yang terjadi akibat pencurian

Bos BCA yang bernama Jahja itu juga menambahkan bahkan menegaskan bahwa bank BCA akan siap mengganti kerugian yang terjadi pada nasabah apabila diakibatkan karena suatu pencurian baik secara siber atau tidak. Tetapi tetap dengan syarat atau catatan hal atau kejahatan tersebut bukanlah terjadi karena kelalaian nasabah. Contoh masalah yang akan ditanggungjawabi oleh Bank BCA tersebut adalah kartu ATM yang terkena hack, karena hal tersebut memang diluar kendali para nasabah atau konsumen. Berapapun atau sebesar apapun kerugiannya, maka pihak BCA siap menggantinya. Tapi beda halnya bila perihal OTP atau PIN, mohon maaf sekali pihak BCA tak bisa menanggung jawabinya karena hal tersebut adalah kelalalian para nasabah.

Nah teman – teman jadi itulah beberapa tips aman menggunakan mobile bangking dari bos BCA yang bisa teman – teman lakukan untuk menjaga agar rekening teman – teman teap aman. Intinya hal yang perlu teman – teman lakukan adalah hati – hati dan selalu menjaganya. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!